Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

1 min read

cara mengetahui baterai speaker bluetooth penuh jbl

Kamu punya speaker Bluetooth tapi tidak tahu bagaimana cara mengetahui baterai speaker Bluetooth penuh? Tenang guys Orthofill punya solusinya kok.

Dipasaran atau toko online sangat banyak sekali berbagai merk speaker Bluetooth yang beredar seperti Samsung, JBL t5, Kimiso, Bose dll.

Setiap merk pasti memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang suaranya enak namun baterai cepat habis dan ada juga yang suaranya kurang enak namun masalah baterai dijamin awet.

Namun apakah kamu tau bagaimana cara cek baterai speaker Bluetooth penuh ketika di charge atau cas? Berikut ini penjelasannya!

Cara Mengetahui Baterai Speaker Bluetooth Penuh

Banyak orang yang nggak tau bagaimana cara mengetahui baterai speaker Bluetooth penuh ketika mengisi daya baterai ataupun tanda baterai habis saat digunakan.

Daripada penasaran berrikut ini caranya!

1. Menggunakan Lampu Indikator

Biasanya speaker Bluetooth sekarang ini entah itu merk biasa atau JBL sudah dilengkapi dengan layar kecil LED atau lampu indicator untuk mengecek daya baterai dan masuk apa tidak ketika kita lagi nge charge.

Biasanya lampu led hijau itu pertanda bahwa baterai speaker Bluetooth kita masih di atas 50% – 100%, Ketika berwarna kuning itu berarti baterai tersisa antara 25% – 50% dan jika sudah berwarna merah itu baterai tinggal 25% – 0% guys.

Satu-satunya cara mengetahui baterai speaker Bluetooth penuh atau habis yaitu dengan lampu indikator ini.

2. Menggunakan Firasat/Insting

ue speaker battery check

Nah jika speaker Bluetooth kamu tidak ada lampu indikatornya, berarti cara cek baterai bisa menggunakan firasat atau insting kita sendiri guys.

Biasanya kita menggunakan speaker ini berapa lama dan ngecasnya berapa lama sambil dilihat kapasitas baterai speaker berapa nah itulah kita bisa mengira-ngira kapan penuh dan kapan habis.

Baca Juga: 3 Cara Membersihkan speaker iPhone Dari Air

Akhir Kata

Nah itulah 2 cara mengetahui baterai speaker Bluetooth penuh atau habis versi Orthofill guys.

Dari kedua cara diatas, menurutmu cara mana nih yang lebih enak untuk dijadikan patokan daya baterai? komen di bawah ya!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *